Celoteh: Kamus ala JS & Acara Sharing di BEI

Hari ini saya baru terpikir cara utk mengerjakan proyek kamus JS (maklum, ilmu HTML saya minim). Kamus ini bisa diakses dari Bar atas (di atas logo “Harian Jangan Serakah”). Selain itu,  di kemudian hari, saya juga akan menggunakan link langsung seperti di bawah ini (bisa dicoba)

Gubernur The Fed, Ben Bernanke dalam wawancaranya kemarin mengatakan bahwa…

Bank Indonesia bulan ini mengumumkan kenaikan BI Rate menjadi…..

Mudah-mudahan ‘proyek’ ini bisa cukup bermanfaat bagi para pembaca blog ini.

—–oOo—–

Weekend ini mungkin saya tidak menulis artikel seri “Edison’s Week in Review”. Ini karena saya ingin ‘take a break’ setelah agak ‘stress’ 2 minggu ini. Kenapa stress? Ini karena 2 minggu lalu saya diminta (secara paksa🙂 ) oleh seorang teman (sis Nurhasanah) utk sharing & presentasi mengenai investasi kepada teman-temannya.

Di antara kesibukan kantor dan menulis artikel utk blog (belum lagi waktu utk keluarga, hobi saya yg lain dll), sebenarnya sangat sulit bagi saya utk membuat materi presentasi dalam 2 minggu. Tetapi akhirnya mau tidak mau saya paksakan juga karena acaranya sudah terlanjur ‘diproklamasikan’ oleh sis Nur.

Acara sharing & presentasinya dilakukan hari ini, seusai gathering bulanan klub investor BEI. Karena tidak ada tempat yg tersedia, kami lalu ‘membuka paksa’ Starbucks di gedung BEI yg hari ini sebenarnya tidak buka, dan menggunakan cafe itu sebagai tempat presentasi. Untungnya diperbolehkan oleh security gedung BEI.

Acaranya sharingnya sendiri bagi saya sangat menarik karena partisipasi dari teman-teman sis Nur yg sangat aktif. Meskipun demikian, ada satu hal yang agak saya sesalkan, yaitu saya merasa presentasi saya kurang ‘maksimal’ karena persiapan yg agak terlalu mepet. Terlebih lagi saya sudah lama tidak public speaking (terakhir kali public speaking adalah sewaktu mengajar di kampus 12 thn lalu), sehingga agak ‘karatan’.

Terima kasih kepada teman-teman sis Nur yang berbaik hati menahan kantuk mendengar saya cuap-cuap kira kira 2 jam. Untungnya tidak sampai tertidur… hahaha….

Ada satu ‘surprise’ di acara sharingnya, bro ekanata dari kaskus datang dengan istrinya!! Saya bahkan tidak tahu bahwa dia sudah menikah (Istrinya cantik pula🙂 ).

12 Comments

Filed under Celoteh

12 responses to “Celoteh: Kamus ala JS & Acara Sharing di BEI

  1. Blazy DK

    masi tipis kamusnya :p
    keep ciayo bro😀

    Edison: hahahaha, iya… masih tipis, namanya juga proyek nyicil. Bro mau bantuin?🙂

  2. Blazy DK

    bantuinnya gimana bro?:D

    Edison: bantuan finansial, minimum Rp 5 juta (kayak beli ORI aja..) hahaha.. just kidding. Bantuin mikirin kata-kata apa yg paling urgent utk ditambahin di kamusnya. Sebagai orang yg baca, akan lebih tahu mana kata-kata yg sering muncul di artikel saya tetapi belum begitu jelas.

  3. hohoho sip mas ide yg bagus sekali. Bakal membantu banget kalau rujukannya ada langsung dari mas (dan bukannya wikipedia yg berbahasa inggris )

  4. putrie_kmps

    wah ada acara sharing ternyata hari sabtu kemarin…
    di gedung kantor pula, kok ga ada pemberitahuan bung
    ga dibuka untuk umum ya? (pgn ikutan)
    selamat kamusnya dah mulai dibuat..
    tar nyumbang jg deh Rp 5 jtnya


    Edison:
    lol, udah ah bercanda Rp 5 jt-nya, nanti beneran orang kira saya minta sumbangan finansial.

    Sebenarnya utk ‘anak lama’ dari thread JanganSerakah di kaskus spt putrie sudah tidak relevan lagi ikutan sharing yg kemarin. Materinya sederhana dan sekedar mengenalkan kepada teman-teman sis Nur tentang value investing dan bagaimana menjadi investor pasif. Materi seperti ini kan putrie sudah hafal luar kepala🙂

    Kalau lain kali ada kopi darat utk ngobrol kondisi makroekonomi ataupun ekonomi global, baru cocok utk putrie.

  5. risyadmum

    Ha ha ha, sorry bro.
    Tapi nggak nyesel udah maksa (emang terlanjur ‘salah’, seperti kata bro Nikken), terutama ngelihat efek positif dalam membongkar mindset teman-teman saya – seperti yang sudah saya alami lebih dulu dgn membaca tulisan2 bro Nikken.

    Really good presentation you did.
    Materi yang shocking buat para trader aktif dan Sorros wanna be.
    Sukses !

  6. Blazy DK

    ok2 bro,nanti setiap baca artikel2 selanjutnya klo saya temukan ada kata2 yg blm saya pahami betul akan saya laporkan agar dimasukkan dalam kamus😀

  7. Wah ketinggalan deh saya, sudah kopdar duluan ya… Kok tidak ada foto2nya, katanya penampilan bro Edison tidak seperti foto yang ada disini yaa :p

    Anyway, semoga some other time kita bs rendezvous yah🙂

    (mau juga nih ketemu sama istrinya bro ekanata… hehe)

    Edison: lol, iya..soalnya pakai ilmu menyamar agar bisa menyusup di antara kalangan trader🙂

  8. ekanata

    Ah, bung nikken bisa saja.😉
    Tapi dari kopdar kemarin, foto di blog ini, dan pujian anda, saya jadi tersadar betapa advance-nya ilmu ‘persepsi’ anda. Gak heran kalo anda sampai hafal isi suratnya putri. :p
    Jadi buat rekan2 yg lain, “You’ve been warned!”😀

  9. Tom

    wah, kapan neh “donation box” nya dibuka? biar bisa lebih sering presentasi lagi sambil nyruput kopi?

    two thumbs up buat bro Edi..

    Edison: hahaha, kalau kamu sih nanti ultah blog ke-1 blog ini (kalau ada) akan ditodong traktir makan di restoran kamu… gimana?🙂

  10. toto_pwr

    Bro, kalo ada acara kopdar lagi, ikut hadir ya…
    Info via email saya juga boleh….

    Thanks, sebelumnya.

    Edison: ok bro.

  11. Sayang udah kburu diusir sma satpam.pdahal msh pngen lnjt lg tuh. Siap2 undangan sesi ke2 ya bro edison.untung ga ktmu karyawanx ya..klo ga dia pasti bingung..’ngapain jga si bos nongkrong sma org2 kucel di starbuck tutup’. Hihiiihii.sayang tdk smpat difoto acaranya.padahal unik dan lucu.la..sya aja bingung wktu liat org2 pada ngumpul disitu..eh ga taunya ini to starbuck yg dimaksud pak oten.

  12. Risyadmum

    Eh iya, waktu itu saya sempat nyari2 Pak dosen berkepala plontos dan chubby di ruang galeri investor, pokoknya nyari yang cirinya kayak foto yang dipasang diblog sini. Dan nggak nemu, kalaupun ada beberapa yg plontos, saya kenal mereka sebagai muka lama. Ya sudah, saya telpon buat cek posisi.

    Weit, ternyata yang nyahut anak muda yang penampilannya sangat fashion dan ramping, rambutnya keren & stylish, dan dari awal ternyata sudah duduk nggak jauh dari kursi saya. Dan dengan tidak sopannya membiarkan saya mencari-cari. Haiyyaa..jauh beneer sama foto di blog, pantesan susah ngenalin!

    Jadi sodara-sodara, bro Nikken itu nggak hanya pandai dan baik hati berbagi ilmu, tapi juga keren looh.

    Hayo, makin pada pengen kan kopdar sama bro Nikken…

    Edison: 3 bulan blog ini berjalan, komen sis ini yg paling lucu…isinya ‘fitnah‘ semua… hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s