Celoteh: Selamat Datang, Konobe

Menulis artikel ini, saya menjadi teringat ketika saya pertama kali berjumpa dengan ‘Konobe‘. Beberapa bulan yang lalu, saya bersama putrie_kmps berkunjung ke Kresna Securities untuk mencari info tentang produk reksadana Index mereka. Ketika itu, acara kunjungan tersebut sempat saya informasikan di blog ini agar teman-teman pembaca yang tertarik bisa ikut. Meskipun pada awalnya beberapa pembaca menyatakan tertarik untuk ikut, tetapi pada akhirnya ketika waktu yang ditentukan tiba, ternyata hanya saya dan putrie_kmps yang ‘nongol‘ di perusahaan sekuritas tersebut.

Ketika kami sudah hampir pulang (setelah sekitar 1 jam ‘menginterogasi‘ Pak Imamat, anggota tim pengelola reksadana tersebut), tiba-tiba seorang karyawan Kresna Securities masuk dan berkata ‘Pak Edison, ada tamu yang mencari pak Edison‘. Saya sempat bingung sesaat, karena saya sendiri juga tamu di kantor itu, mengapa bisa ada tamu yang mencari saya? Tidak lama kemudian, masuklah seorang gadis muda yang manis sambil menenteng ransel raksasa yang sangat mencolok mata karena ‘tidak sinkron‘ dengan penampilannya yang berjilbab.. Ternyata dia datang untuk mengikuti acara ‘interogasi’ tersebut.

Sejujurnya, ketika kami berkenalan pertama-tama saya sempat merasa agak ‘geli‘. Batin saya, ‘wah.. kita sudah mau pulang, nona ini baru sampai……‘. Tetapi rasa ‘geli‘ itu tidak lama kemudian berubah menjadi rasa kagum dan salut. Mengapa? Karena saya kemudian baru tahu bahwa ternyata nona tersebut ternyata berangkat dari Tangerang seusai jam kerjanya, dan perlu menempuh kemacetan jalan di Jakarta dalam bis  untuk mencapai kantor Kresna Securities tersebut (di gedung BEI, Semanggi). Semua ini dia lakukan hanya karena rasa ingin tahu dia yang sangat besar.

PS: Konobe, nanti traktir saya makan ya? Artikel perkenalannya penuh dengan pujian nih… hahaha… Tetapi pujian saya ini tulus kok.

—–oOo—–

Pertemuan saya dengan Konobe  yang berikutnya adalah di Kursus Dasar Reksadana 2 yg diadakan oleh teman-teman di Portalreksadana bulan Januari lalu. Sebagai salah satu kontributor portal tersebut (walaupun termasuk jarang nulis di sana…) saya pun ikut menghadiri acara tersebut. Di break/rehat pertama, tiba-tiba dari belakang ruangan saya melihat ada seorang gadis berjilbab yang sedang ‘menginterogasi‘ pembicara di Kursus Dasar Reksadana tersebut. Di punggungnya, bercokol sebuah ransel raksasa yang terasa sangat familiar di ingatan saya. Ketika saya menghampiri gadis tersebut, ternyata benar kecurigaan saya… Lagi-lagi si Konobe….

Konobe: sayang di foto tidak terlihat ranselnya...

Konobe: Sayang di foto tidak terlihat ransel raksasanya...

Sejak pertemuan itu, kami berdua pun menjadi sering ngobrol dan diskusi. Saya sudah sampai lupa berapa kali saya, Konobe, putrie_kmps dan Alina chatting bersama lewat Internet tentang topik-topik investasi. Semakin sering kami berdiskusi, semakin bertambah rasa kagum saya terhadap Konobe. Meskipun dia menekuni dunia investasi baru-baru ini, tetapi semangat belajarnya begitu besar, terutama untuk masalah-masalah yang terkait dengan ekonomi Syariah. Hasilnya? Meskipun dia termasuk muda, tetapi pengetahuannya di topik tersebut bisa dikatakan lebih dalam dari kebanyakan orang-orang yang telah lebih lama menekuni dunia investasi. Ketika ada materi yang dia belum tahupun, dia akan dengan ‘gigih‘-nya mencari tahu lebih dalam tentang materi tersebut.

Terkesan dengan sifatnya itu, beberapa hari lalu saya akhirnya ‘melamar‘ dia untuk bergabung bersama saya dan Alina  sebagai penulis tetap di blog JanganSerakah. Ibarat gayung bersambut, ‘lamaran‘ saya tersebut diiyakannya. Oleh karena itu, teman-teman pembaca blog JanganSerakah, mari kita semua mengucapkan Selamat Datang Konobe, penulis terbaru di blog ini.

9 Comments

Filed under Celoteh

9 responses to “Celoteh: Selamat Datang, Konobe

  1. putrie_kmps

    Bung foto tasnya ditampilin juga donk…
    Konobe ditunggu artikel2nya ya. Terutama kiat-kiat investasi di saat krisis seperti saat ini.

  2. Oh Konobe, aku jadi inget waktu ketemu Konobe di KDR2. waktu itu Konobe semangat banget nanyain tentang syariah apa gitu. Ditunggu aja dech artikel2nya!

  3. Blazy DK

    selamat buat konobe🙂

  4. Madabu

    Selamat buat konobe sebagai penulis baru “JS”, ditunggu artikelnya lhoo. Btw, kayaknya jarang2 nih dalam 1 hari tulisan ada 2, idenya lagi kencang ya bung !

    • hahaha… nggak juga, artikel hari ini sebenarnya jangan dihitung…yg pertama cuma sekedar info fitur (itupun karena saya baru tahu ada fitur baru tersebut)… yg kedua cuma memperkenalkan konobe saja….

      jadi cuma artikel ‘ringan’….

    • Kurniawan

      Iya Konobe ditunggu artikel barunya…
      Boleh request dong , investasi emas yang sekarang lagi hot , di brunei di kantor saya banyak teman yang lagi demam emas, banyak yang ikutan Gold closed fund nya standart chartered nih.

  5. oh, ini toh ibu konobe… pa kabar bu…. btw all, katanya ada kursus pasar modal di danareksa ya? info dong

  6. Jejeh

    ini kebetulan atau ada unsur kesengajaan yah kok yang bantuin dua2nya cewe😛

    lumayan deh jadi bisa lebih banyak artikelnya buat menambah ilmu kita2 yang sedang belajar inventasi yang baik dan benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s