Liputan Singkat Kunjungan ke Griya Asih

Sekedar liputan singkat saja tentang ulang tahun Blog ini yang dirayakan dengan berkunjung ke Yayasan Griya Asih (lagi-lagi saya masih belum bicara tentang investasi🙂 ).

PS: Maaf kalau artikelnya ‘berat’ utk dibuka, karena cukup banyak foto dalam ukuran besar. (klik foto untuk melihat foto dalam ukuran aslinya)

Pagi itu, sebelum berangkat ke Griya Asih, saya, Tom dan keluarga saya bergerak ke arah Kelapa Gading dahulu untuk makan pagi di restoran Bakmi Jadoel. Seusai makan pagi, kami pun menunggu kedatangan Ronny dan Dedo (Arif Tazwin) di sana untuk berangkat bersama.

Sekedar latar belakang, saya ‘menemukan’ Ronny dan Dedo di forum Demian (sang ilusionis). Dedo berbaik hati untuk ikut memeriahkan acara tersebut dengan melakukan pertunjukan sulap. (Thanks sekali lagi Dedo, acaranya jadi meriah berkat kamu, thanks juga Ronny yang telah mengenalkan saya dengan Dedo😀 ).

Kembali ke cerita, setelah kami semua ‘lengkap’, kami pun bergerak ke arah Salemba. Tetapi karena saya mengambil pilihan jalan yang salah, (belum lagi sempat kehilangan Deddo di tengah jalan, bintang utama hari itu :D) kami tiba di Griya Asih lebih siang dari waktu yang saya tentukan. Sesampainya di sana, Galih, Aditya, Alin, Felicia, Rakhmi sudah menunggu agak lama.

Kenalan dulu ya? Selama ini cuma kenal di blog doang...

Kenalan dulu ya? Selama ini cuma kenal di blog doang...

—–oOo—–

Karena sudah terlambat dari jadwal, kami pun tidak berlama-lama lagi dan segera memulai acara. Ternyata anak-anak Griya Asih mempunyai band, dan mereka pun memainkan 1 lagu untuk kami (“Cari Pacar Lagi” – ST12). Hebat juga….

Wanita bukan dirimu saja, lebih baik ku putuskan saja, CARI PACAR LAGI!!

.....Wanita bukan dirimu saja, lebih baik ku putuskan saja, CARI PACAR LAGI!!....

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Magic Performance oleh Dedo. Anak-anak Griya Asih, terutama yang kecil-kecil semuanya melihat kemampuan Deddo, mulai dari memunculkan kain dari tangan kosong, menyambung tali yg sudah putus, menembus kaca, dan lain-lainnya. Padahal Deddo mengaku baru mulai bermain sulap setahun, tapi kok kelihatannya sudah trampil sekali ya?

magicweb

DEDO: ...dan untuk trik berikutnya, saya akan mengubah Reksadana yang sudah LOSS 50% menjadi PROFIT 50%!!!

Setelah pertuntukan Dedo selesai, kami pun makan siang bersama. Seusai makan siang, saya mengajak anak-anak dan staf Griya Asih untuk bermain bersama. Permainan pertama yang kami mainkan yaitu PICTIONARY. Cara mainnya sederhana, ada dua tim, dan masing-masing tim mengutus satu orang untuk menggambar. Saya memberikan satu ataupun 2 kata kepada orang tersebut (misalnya: Macan Ompong). Orang tersebut lalu harus mencoba menyampaikan kata tersebut kepada timnya dengan cara menggambar (tanpa boleh menggunakan angka ataupun huruf). Ternyata anak-anak tersebut sangat kompetitif loh!

Permainan yang kedua yaitu adalah TWISTER (yg saya bawa dari rumah). Permainan ini lebih mudah dimainkan langsung daripada dijelaskan, tetapi singkatnya, badan para pemainnya bisa ‘kusut’🙂

Jungkir Balik bermain Twister

Jungkir Balik bermain Twister

Tanpa terasa, ternyata kami sudah berada di Griya Asih selama 2,5 jam. Memang betul kata orang bahwa kalau kita sedang gembira, waktu berlalu tanpa terasa. Saya pun akhirnya menutup acara tersebut dengan menyerahkan donasi yang telah kita kumpulkan bersama di blog ini, dimana total donasi yang masuk mencapai Rp 6.420.777,-.

Setelah itu, saya dan teman-teman beserta keluarga saya pun lalu pamit kepada teman-teman di Griya Asih. Tentunya tanpa lupa untuk berfoto bersama dahulu…

Foto bersama... di Jaman dahoeloe kala :)

Foto bersama di Griya Asih... gaya Jaman Dahoeloe Kala🙂

—–oOo—–

Di akhir artikel ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman di blog. Sejak saya mengumumkan aksi sosial ini, saya menerima support yang begitu berharga dari teman-teman, baik yang berupa donasi langsung, turut membantu menyebarkan informasi tentang aksi sosial ini, atau bahkan sekedar kata-kata utk memberikan semangat kepada  saya. Tanpa dukungan dari teman-teman semua, mungkin aksi sosial ini tidak akan bisa terlaksana.

THANKS GUYS, YOU’RE ALL THE BEST!!!!

11 Comments

Filed under EVENT

11 responses to “Liputan Singkat Kunjungan ke Griya Asih

  1. “Hutang” saya sekarang sudah lunas… aksi sosial sudah beres, liputannya juga sudah…

    Berikutnya baru bikin artikel yg ada hubungannya tentang investasi dengan tenang… hahaha

    Maaf ya photonya tidak lebih saya kecilkan lagi.. khawatir kualitas fotonya jadi rusak..

    • adit

      Selamat sukses acaranya…
      BTW, putranya udah 2 ya Bro!
      Selamat deh, udah lengkap putra-putri…hehehe

      sok teu mode = ON

  2. Galih

    Asyik akhirnya masuk juga artikelnya.
    ditunggu gathering aksi sosial lainnya bro🙂

  3. Bro perasaan ga ada tuh sulap dari bro Dedo yg mengubah RD yg sdh loss50% jd profit50%.apa pas aku lg ke wc ya?🙂 tau gitu aku jg minta disulap nih.

  4. sereno

    you’ve done a great job, bro🙂

  5. san

    Wow…. meriah juga ya acaranya…..!!!😀 taun depan mau ikutan gaya seperti acaranya Bank Mandiri?? hihiihi…… (ngareep)

    Thanks ya JS….. sukses terus deh….!!!

    BTW…. ada momen bawa2 perkenalan investasi dini sama penghuni Griya Asih ga??😀 Buffet mulai investasi saat masih umur kecil juga kan??? hiks… hiks.. hiks….

  6. konobe

    jadi inget gambar “macan ompong”… hahaha… sayang ga ada foto2 waktu gambar game Pictionary ya😀

    • putrie_kmps

      tetep “tembok cina” yang paling aneh… ketebak dari mana ya

      • Galih

        Sama bro….
        asli yang “tembok cina” itu bingung gua, manaaa tembooknya…apalagi cinanya hahaha……makanya gua bilang tuh anak2 pada punya sixth sense semua.

        sama satu lagi yang aneh, waktu putri_kmps nebak “ngintip” huehehehe…bingung saia…keliatannya putrie sering ngintip yah hahahaha…… :p

      • putrie_kmps

        Lho…kan jelas itu gambar orang ngintip…..

  7. Benhard Octavius

    saya mau nnya apakah anak-anak di panti ini juga mempunyai berbgai keterampilan dalam hal membuat kerajinan tangan contohny?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s