LIFE by J.S

LIFE by J.S adalah sisi lain dari blog JANGAN SERAKAH. Hidup bukanlah cuma tentang saham, obligasi, uang, tabungan, suku bunga dan lain lain. Jangan sampai karena aspek materi, kita sampai lupa untuk berhenti sejenak dan menikmati hidup kita.

Oleh karena itu, blog LIFE by J.S akan membahas tentang berbagai aspek lain dalam kehidupan serta pikiran-pikiran yang melintas di kepala saya.

Segelas kopi yang ‘ngepul, semangkok soto tangkar yang enak (plus emping), lelucon yang bikin kita tertawa sampai jatuh dari kursi, lagu yang terbawa hingga mimpi, hobi yang membuat kita sampai lupa besok harus masuk kerja…. Anything goes in this blog…

Enjoy….!

Go To LIFE by J.S

3 responses to “LIFE by J.S

  1. Sujono

    Mengenai kehidupan
    ada yg tahu filosofi hidup yg di jalankan warren buffet, ada beberapa pertanyaan mengenai filosofi jalan hidupnya antara lain
    1. Kita tahu warren buffet orang terkaya ke 2 di dunia, tapi kenapa hidupnyaaa sangaaaattt…sanggatttt…sanggat sederhana sekali lalu untuk apa di mencari uang sebanyak itu tapi jalan hidupnya cukup so..so saja (bukankah orang mengingikan standart hidup yg tinggi ) Apakah dengan jalan hidup yg sederhana mempngaruhi cara dia berinvestasi.
    2. Dengan kekayaan yg dimiliki sekarang dia berencana untuk mendonasi 80-90% kekayaannya melalui Bill gates foundation ke dunia…jadi dia hanya menikmati 10% saja dari seluruh kekayaannya(huuueebbbaatttt)Apakah selain dia seorang investor yg ulung dia juga merupakan pelayan tuhan (dedikasi hidpunya untuk kesejahteraan manusia)
    3. Ada yg tahu buku” yg berciritakan tentang pemikiran buffet mengenai kekayaan dan jalan hidup kesederhanaan yg dia pilih (filosofi hidupnya) karena selama ini saya hanya tahu cara dia berinvestasi tapi saya tidak pernah tahu cara pandang di mengenai kehidupan
    sekian dari saya mungkin ada yg bisa saring mengenai ini semua thanks

  2. belajarmakeupgratis

    Aku baru aja masuk blog ini. eh ada tulisan ini. Walaupun komentarnya Pak Sujono udah lama. aku punya pendapat tentang gaya hidup Buffet. Menurutku investasinya itulah hobby/ kesenangan hidupnya. Jadi dia berinvestasi tujuan utamanya bukan uangnya tapi lebih ke penyaluran hobbynya. Dengan uang banyak yang ia punya, ia merasa kalo ia membelanjakan uangnya maka hasil karya investasi yang merupakan hobbynya tsb berkurang. Aku inget pas baca buku dimana ada catatan pas dia ga punya uang cash(diluar investasinya di Berkshire Hathway) yang mencukupi untuk biaya hidupnya karena baru cerai dengan istrinya. Yang ia lakukan bukan mengambil uang dari investasinya di Berkshire Hathway tsb tapi dari sedikit uang cash yang dia punya, dia investasiin lagi di account pribadinya (di luar account Berkshire). Jadi dia sayang banget dengan investasinya karena justru kesukaan hidup/hobbynya adalah berinvestasi. nah pak Nikkentobi kalo emang hobbynya investasi gimana pak nge-balancingnya?

  3. good artikel enjoyed day by day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: