Sudahkah Anda memiliki ‘AKSes’ ?

Sejak 23 Desember 2009 lalu Investor Area resmi berganti nama menjadi AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas). Masih ingat artikel  Investor Area sebelumnya? Fasilitas AKSes yang diberikan oleh KSEI ini dapat digunakan untuk mengakses secara online dan memonitor data posisi serta pergerakan efek atau sekuritas yang disimpan investor dalam sub rekening efek di KSEI.

Tiap investor berhak memperoleh fasilitas AKSes KSEI melalui perusahaan efek (broker) atau bank kustodian. Hal itu bertujuan untuk perlindungan investor dan transparansi informasi bagi investor sebagai nasabah pemegang rekening KSEI.

Berdasar surat Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) No S-4882/BL/2009, Perusahaan Efek atu Bank Kustodian harus memenuhi permohonan investor untuk memperoleh fasilitas AKSes KSEI. Nantinya, investor yang terdaftar akan memperoleh kartu AKSes yang berisi informasi untuk dapat mengakses website AKSes KSEI.

Bagi rekan pembaca blog yang ingin tahu lebih jauh mengenai AKSes, bisa mengunjungi pameran sosialisasi Fasilitas AKSes KSEI pada hari Selasa – Jum’at, 5 – 8 Januari 2010 di area lobby Gedung Bursa Efek Indonesia.

14 Comments

Filed under EVENT

14 responses to “Sudahkah Anda memiliki ‘AKSes’ ?

  1. Juventian

    Apakah investor reksadana dan ORI bisa memperoleh AKSes juga? Trims

  2. kenapa ya namanya diganti?

  3. fredy

    Saya dulu beli SR 001 lewat bni, apakah pengajuannya harus lewat bni juga? syaratnya apa saja y? dulu waktu namanya masih Investor Area pernah mau ngajukan, tapi agen waktu beli dulu sdh pindah ke kota lain, terus CS nya ga tau siapa yang gantikan. ga bisa langsung apply ke KSEI y?

    • alinaprimasari

      @fredy

      Untuk pendaftaran silahkan kunjungi langsung webnya di http://akses.ksei.co.id/
      Pendaftaran awal Fredy harus tau no sub rekening atau id account yang ad di KSEI. No tersebut bisa dilihat di lembar konfirmasi kepemilikan SR001 yang diperoleh dari agennya (BNI).

      Meskipun CSnya pindah Fredy bs mendaftar jika telah mendapatkan no sub rekeningnya. Nanti lembar konfirmasi tinggal dikirimkan ke broker atau kustodian yang mengelola sub rekening Fredy.

      Lebih jelas lagi silahkan tanyakan ke KSEInya melalui 515 2855

  4. rasyid

    Saya sdh coba untuk mendaftar di KSEI,tapi selalu gagal,karena Account id nya salah,,saya sdh mencoba menghubungi Telepon yang diberikan KSEI,tapi tidak pernah diangkat,kepada siapa saya harus bertanya untuk Account id nya?

    • alinaprimasari

      @rasyid

      Account ID hanya bisa diberikan oleh broker tempat rasyid melakukan trading. Untuk telp KSEI silahkan hubungi 515 2855

  5. rasyid

    saya juga sudah coba telepon ke nomor 5152855,tapi tidak pernah diangkat,dan perlu diketahui surat dari KSEI,ke rumah saya juga menyarakan kan untuk mendaftar,dan kalau ada kesulitan bisa menghubungi 021-5152855,tapi tak pernah diangkat….

  6. Saya mau rencana daftar ke kpei bnis terus bisa langsung daftar ksei atau lewat online. Tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s